Random Post

Pages

Agar Mesin Jahit Tetap Terbaru

Menjahit menggunakan mesin jahit hasilnya akan lebih rapi dan lebih cepat dibandingkan menjahit dengan manual atau menggunakan tangan. Apalagi jika Anda bergelut dalam bisnis konveksi pakaian, mesin jahit yang digunakan haruslah mesin dengan kecepatan tinggi dan penggunaan yang mudah untuk dapat memenuhi pesanan. Agar Mesin Jahit Tetap Terbaru Bekerja dengan mesin pastilah ada resiko mesin rusak atau mengalami gangguan pada bagian-bagian tertentu. Cepat atau tidaknya mesin jahit murah mengalami kerusakan juga tergantung dari bagaimana Anda merawat dan menggunakannya. Beirkut adalah cara agar mesin jahit kesayangan Anda tidak cepat rusak.

Agar Mesin Jahit Tetap Terbaru




Agar Mesin Jahit Tetap Awet

Posisi presser foot
Presser foot atau sepatu menjahit adalah bagian mesin jahit yang berfungsi untuk mengatur kecepatan jarum menjahit benang pada kain. Sebelum memulai menjahit, pastikan presser foot terletak pada posisi di bawah. Presser foot yang berada di posisi atas akan menyebabkan benang Anda kusut dan terjadi spull macet.

Jangan pakai jarum tumpul
Memakai jarum tumpul akan menghambat kerja mesin karena tekanan yang lebih besar antara jarum dengan kain. Oleh karena itu sebaiknya ganti jarum jahit Anda setiap 16 jam sekali dan gunakan hanya  merk jarum yang sama dengan merk mesin jahit. Misalnya jika mesin jahit Anda merk Singer, maka gunakanlah jarum yang merk Singer juga karena sudah didesain untuk saling melengkapi – mesin jahit murah Singer.

Segera bersihkan
Ketika menjahit biasanya aka nada serat-serat kain, potongan sisa benang atau sisa kain yang berserakan di meja jahit. Potongan-potongan yang kecil ini bisa masuk ke dalam sela-sela mesin dan merusak bagian tertentu pada mesin dan menyebabkan mesin macet jika tidak segera dibersihkan. Anda bisa menggunakan kuas tipis untuk menyingkirkan ampas-ampas jahitan atau bisa menggunakan vacuum cleaner agar serat yang halus bisa terangkat dari mesin jahit. Agar Harga mesin jahit tetap mahal peliharalah mesin jahit secara rutin dan bersihkan setelah menggunakannya.

Rajin diberi pelumas
Mekanisme cara kerja mesin jahit adalah masing-masin sparepart bergesekan untuk menghasilkan suatu gerakan mekanis yang akhirnya menentukan arah jarum dan benang pada kain. Sama seperti mesin kendaraan bermotor, agar sparepart ini bisa bekerja dengan mulus diperlukan pelumas yang bisa melicinkan gaya gesekan sehingga mesin tidak cepat aus atau rusak. Pemberian pelumas pada mesin jahit baik yang klasik maupun digital tidak boleh menggunakan sembarang minyak. Ada minyak khusus yang bisa Anda gunakan untuk mesin jahit sehingga mesin tidak karatan.

Dibawa ke tempat servis terpercaya
Supplier Harga Mesin jahit murah bergaransi di jakarta Jika mesin jahit Anda mengalami kerusakan sebaiknya dibawa ke tempat servis mesin jahit yang authorized atau berwenang dan berlisensi untuk melakukan perbaikan mesin jahit. Apabila Anda menggunakan mesin jahit Singer, pastikan sparepart yang digunakan juga merupakan produk dari Singer. Memasang sparepart merk lain ke mesin jahit Singer akan berdampak pada kinerja mesin dan beresiko merusak komponen yang lain karena tidak kompatibel. Sparepart Singer juga sudah teruji dan memiliki kualitas yang bagus sehingga mesin jahit Singer Anda bisa bekerja lagi seperti normal.

Mobil Merah

Mobilku Terima kasih telah membaca artikel tentang Agar Mesin Jahit Tetap Terbaru. Semoga bermanfaat

:: Get this widget ! :: Kursus Komputer Murah Terbaik Di Jakarta

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogroll

Connect

About