Random Post

Pages

Membangun Semangat Merintis Toko Online

Membangun Semangat Merintis Toko Online

Membangun toko online merupakan solusi bagi yang ingin memulai bisnis dengan berjualan produk namun terbentur modal yang terbatas. Berminat membangun toko online? Cermati beberapa hal berikut ini:   

1. Tampilan toko online terbaik harus menarik.
Seperti toko umumnya, semakin menarik tampilan suatu toko, maka semakin banyak orang yang mampir ke toko online Anda. Buatlah desain toko yang menarik, mulai dari warna, tipografi, dan pemilihan foto produknya. Tak bisa dibantah, apa yang tertangkap pertama kali oleh mata konsumen sangat menentukan keputusan mereka membeli suatu barang. Apalagi di toko online, mereka tidak bisa memegang produknya secara langsung. Jangan lupa pula, pilihlah aplikasi pada web store yang mudah digunakan. 


2. Spesifikasi produk yang jelas.
Misalnya untuk pakaian, jangan hanya menampilkan ukuran S, M atau L saja. Karena konsumen tidak bisa menjajal secara langsung, cantumkanlah informasi yang lebih spesifik, seperti ukuran lingkar pinggang dan dada. Dengan begitu akan mengurangi risiko kesalahan konsumen dalam memilih barang.

3. Sistem pembayaran bervariasi.
Selain Credit Card, sediakan pula cara pembayaran melalui transfer antar bank dengan
beberapa rekening dari bank yang terbilang populer seperti menggunakan virtual credit card. Berbeda dengan konsumen di luar negeri yang biasa memakai kartu kredit untuk transaksi belanja online, sebagian besar konsumen di Indonesia masih lebih percaya pada sistem pembayaran konvensional seperti transfer antar bank, bahkan cash on delivery (bayar tunai di tempat). Agar lebih mudah, pilihlah bank yang memiliki fasilitas layanan pembayaran khusus untuk belanja online.

4. Promosikan produk terbaru.
Jangan terlena hanya menawarkan produk yang itu-itu saja walaupun telah menjadi best seller. Tampilkan koleksi produk terbaru secara berkala agar konsumen tidak bosan dan mau terus belanja di toko Anda.

5. Layani dengan cepat.
Melalui toko online, konsumen bisa memesan barang kapan saja, termasuk di saat jam tidur Anda. Segera follow up pesanan atau pertanyaan mereka dan penuhi keinginannya tepat waktu. Upayakan pula untuk terus menjalin komunikasi via email atau SMS agar memperkuat ikatan emosional dan menjaga loyalitas.

Toko Online Murah Terbaik Di Indonesia
Maidaniipancakedurian Distributor Resmi Pancake Durian, Oleh Oleh Khas Medan


Pengunjung dan prospek Toko Online
Setelah memutuskan produk dan membuat pesan yang membujuk, sekarang saatnya mencari prospek yang tertarik.
Ada banyak cara menarik pengunjung Toko Online. Salah satu yang paling populer adalah melalui search engine. Melalui pemilihan keyword yang tepat, Anda akan menemukan keyword dengan kompetisi yang rendah. Dan yang lebih baik lagi, keyword itu dipergunakan oleh pengunjung yang sudah siap membeli.
Mayoritas pemula seringkali berusaha terlalu keras. Mereka mencoba Facebook minggu ini, lalu belajar SEO minggu depan. Pemasaran artikel hari ini, lalu tergila-gila blogging bulan depan. Mereka berusaha mencari jalan pintas untuk sukses online.
Kebalikannya pengusaha online yang sukses selalu fokus pada kesederhanaan. Hubungkan solusi yang baik (berupa produk atau layanan) dengan pengunjung yang membutuhkan.
Satu atau dua produk. Pesan yang baik. Satu sumber pengunjung. Kuasai ketiga hal itu. Mulailah mendulang rupiah dan dolar online. Saya tahu banyak affiliate marketer yang menghasilkan ratusan dan ribuan dolar hanya dengan model yang sederhana ini. (Dan inilah model yang saya pakai untuk merintis situs baru pada ceruk pasar baru.)

Mobil Merah

Mobilku Terima kasih telah membaca artikel tentang Membangun Semangat Merintis Toko Online. Semoga bermanfaat

:: Get this widget ! :: Kursus Komputer Murah Terbaik Di Jakarta

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogroll

Connect

About