Random Post

Pages

Membantu Menjaga Lingkungan Tetap Bersih

Lingkungan Tetap Bersih - Menjaga lingkungan agar tetap nyaman dan bersih sudah menjadi hal yang wajib dan setiap warga harus sadar akan pentingnya kesehatan lingkungan untuk tetap sehat. Apabila area sekitar Anda terkena wabah banjir, bisa dipastikan kuman maupun bakteri akan menyebabkan penyakit bagi warga di sekitar dan bisa berubah menjadi hal yang serius.
Menjaga lingkungan agar tetap sehat dan bersih, sangatlah mudah. Hal ini harus berawal dari niat dari dalam diri dan hati Anda, tetapi sayang sekali begitu banyak orang yang menyia – nyiakan hal tersebut sehingga tak sedikitpun orang yang mengabaikan pentingnya kesehatan lingkungan, terutama lingkungan kumuh atau rumah susun.
Bagi Anda yang memiliki anak, maka biasakan dan ajarkanlah mereka untuk menjaga lingkungan tetap bersih dari hal yang terkecil, misalnya, dari menjaga kebersihan gigi, menjaga kerapian baju, membuang bungkus makanan dan minuman ke tempat sampah, dan mencuci kaki sebelum tidur. Hal ini akan membuat anak mendisiplinkan diri dan membuat anak sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan.


Anda juga bisa memutarkan video maupun membacakan cerita sehingga anak lebih mudah menangkap mengapa mereka harus menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dari sejak dini.
Tips Menjaga Lingkungan Tetap Sehat dan Nyaman.
Apabila Anda tinggal di lingkungan yang bersih dan sehat, maka di pastikan Anda akan hidup sehat dan nyaman, dan apabila sebaliknya, maka Anda akan merasakan dampak yang buruk. Anda juga bisa mencari banyak tips gratis bagaimana cara menjaga lingkungan dengan cara yang sederhana dan menciptakan suasana yang tentram, damai, dan bebas penyakit. Beberapa tips yang bisa anda ikuti , yaitu:


  • Buanglah sampah pada tempatnya. Lebih baik lagi apabila Anda membedakan sampah basah dan sampah kering.
  • Buatlah jadwal piket untuk membersihkan rumah. Apabila Anda tinggal di lingkungan rumah yang bersih, maka Anda akan merasa nyaman untuk tinggal dan terhindar dari penyakit karena kotoran dan debu.
  • Biasakanlah diri untuk membersihkan kamar mandi, halaman rumah, selokan, dan area sekitar rumah anda secara rutin.
  • Apabila sampah anda tertimbun, alangkah baiknya sampah tersebut di bakar.
  • Jangan lupa selalu terapkan 3B, yaitu: buang sampah di tempat yang sudah di sediakan, bersihkan segala sesuatu yang kotor, dan biasakanlah untuk hidup sehat dan bersih.
  • Memiliki kesadaran untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan. 

Begitu banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam melestarikan lingkungan. Dengan melakukan beberapa tips yang ada di atas, maka Anda bisa hidup nyaman, tentram, dan sehat. Biasakanlah untuk menerapkan kebiasaan tersebut di rumah dan di lingkungan sekitar Anda. Hal ini sangat penting bagi Anda agar terhindar dari kuman dan penyakit.
http://mitomap.org/foswiki/bin/view/Main/NangnanDepok
http://galle.crbs.ucsd.edu/web/nangnan/home/-/message_boards/message/135302

Mobil Merah

Mobilku Terima kasih telah membaca artikel tentang Membantu Menjaga Lingkungan Tetap Bersih. Semoga bermanfaat

:: Get this widget ! :: Kursus Komputer Murah Terbaik Di Jakarta

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogroll

Connect

About