Random Post

Pages

Perangkat Komputer

Perangkat Komputer

Perangkat Komputer adalah seperangkat alat yang digunakan untuk membantu mengolah data menurut prosedur tertentu. Komputer tersusun atas perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software).
Hardware atau perangkat keras adalah fisik komputer, mulai dari papan ketik, layar, komponen, hingga piranti pendukung seperti printer. Software atau perangkat lunak adalah program komputer, mulai dari  Sistem Operasi Aplikasi Komputer, hingga bahasa pemrograman. Dengan perangkat komputer yang terhubung dengan jaringan internet kita juga akan mendapatkan banyak informasi dari media internet. Untuk mengenal lebih dalam lagi bisa dengan mengikuti Kursus Komputer Terbaik untuk kita.
  1. Personal Computer (PC) atau Micro Komputer, yaitu komputer yang didesain untuk dipakai oleh perorangan. Perangkat Komputer jenis ini yang lazim kita temukan, baik PC Desktop yang ada di meja-meja perkantoran, maupun Laptop yang bisa dibawa ke mana-mana itu.
  2. Desktop, komputer PC yang didesain untuk dipasang secara permanen di satu tempat. Jenis inilah yang telah lama dikenal masyarakat luas.
  3. Laptop atau Notebook dan Netbook, komputer PC yang didesain untuk bisa digunakan secara fleksibel, mudah berpindah lokasi, dan lebih hemat energi. Penggunaannya semakin populer dewasa ini.
  4. Personal Digital Assistant (PDA) atau komputer genggam, yaitu komputer yang didesain ringkas tanpa keyboard dan berukuran mungil. Pengoperasiannya melalui layar sentuh.
  5. Workstation, komputer PC berspesifikasi teknis dan kemampuan yang lebih tinggi untuk dipakai dalam kerja berkelompok.
  6. Server, komputer berspesifikasi teknis yang tinggi, digunakan sebagai induk jaringan komputer. Tugasnya melayani komputer-komputer di jaringannya.
  7. Mainframe, komputer server berskala besar, biasanya digunakan untuk server di kalangan perusahaan besar.
  8. Super Komputer, gabungan beberapa komputer yang didesain untuk bekerja secara paralel membentuk sebuah sistem komputer, seakan-akan menjadi sebuah komputer super.
  9. Wearable Komputer, aplikasi komputer yang diintegrasikan dengan perangkat teknologi lain, seperti pada jam, ponsel, dan sebagainya.
Perangkat Komputer

Read Kursus Komputer Murah Terbaik Di Jakarta

Mobil Merah

Mobilku Terima kasih telah membaca artikel tentang Perangkat Komputer. Semoga bermanfaat

:: Get this widget ! :: Kursus Komputer Murah Terbaik Di Jakarta

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogroll

Connect

About